Harga BBM Naik, Lorena Siap Naikkan Tarif Bus

Written By empapat on Rabu, 19 Juni 2013 | 00.26

Jakarta - Perusahaan transportasi umum PT Eka Sari Lorena Transport siap menaikkan tarif bus pada awal Juli. Rencana ini terkait keputusan pemerintah akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi pekan ini.

Demikian dikatakan Corporate Secretary Lorena, Andy Tambunan saat konferensi pers, di Gedung UOB Thamrin, Jakarta, Selasa (18/6/2013).

"Juli akan kita lakukan dan masih kaji lebih dalam kalau pun naik, tapi ini tidak terlalu berpengaruh karena kalau kendaraan umum kan biayanya bisa ditanggung bareng-bareng," ujarnya.

Perseroan belum bisa menyebutkan secara pasti berapa besaran kenaikan tarif tersebut. Menurut Andy, kenaikan tarif Lorena masih akan di bawah 20% sesuai dengan batas kenaikan tarif angkutan umum yang diatur pemerintah maksimal sebesar 20%.

"Yang diregulasi oleh pemerintah hanya angkutan ekonomi di atas ekonomi dikembalikan ke perusahaan kenaikannya. Kita sangat hati-hati dan tidak boleh salah. Kemungkinan di bawah 20%," terangnya.

Andy menambahkan, justru dengan kenaikan harga BBM akan meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. Hal ini membuat pihaknya yakin kenaikan harga BBM justru akan menguntungkan perusahaan akan menambah jumlah penumpang angkutan umum.

"Pengaruhnya ke angkutan darat lebih menarik. Kalau ini meningkatkan penggunaan transportasi umum maka tidak masalah bagi kita," kata Andy.

Menurutnya, kenaikan harga BBM juga merupakan salah satu upaya pemerintah mendorong penggunaan transportasi umum kepada masyarakat.

"Salah satu alasan bagi pemerintah yang saya tau untuk mendorong transportasi umum dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Sebenarnya itu nggak terlalu berat karena kenaikan solar tidak berbanding lurus dengan yang kami terima (pendapatan)," ujarnya

Perseroan juga akan menambah jumlah armadanya tahun ini sebanyak 100 unit bus merek Mercedes Benz untuk angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Penambahan unit armada tersebut untuk terus mengembangkan bisnis perseroan ke depan.

Saat ini, kata Andy, perseroan memiliki total armada sebanyak 243 unit yang terdiri 181 unit bus AKAP yang seluruhnya bermerek Mercedes Benz dan 47 untuk bus TransJakarta koridor 5 dan 7 dan 15 untuk feeder bus TransJakarta. Perseroan juga saat ini sudah punya 29 kantor cabang.

Targetnya, Lorena akan menambah 30-40 unit armada per tahunnya untuk mendukung bisnis perseroan. "Targetnya nambah 30-40 unit per tahun," kata Andy.

(hen/hen)

Anda sedang membaca artikel tentang

Harga BBM Naik, Lorena Siap Naikkan Tarif Bus

Dengan url

http://personalproblemsother.blogspot.com/2013/06/harga-bbm-naik-lorena-siap-naikkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Harga BBM Naik, Lorena Siap Naikkan Tarif Bus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Harga BBM Naik, Lorena Siap Naikkan Tarif Bus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger