Jokowi Resmikan Kampung Deret di Cipinang Besar Selatan Jaktim

Written By empapat on Rabu, 09 April 2014 | 00.24




Selasa, 08/04/2014 19:50 WIB









Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan Kampung Deret Cipinang Besar Selatan (Cibesel), Jakarta Timur. Total tahun ini akan ada kampung deret di 74 lokasi di seluruh Jakarta.

Ada 97 rumah di Rt 9,10 dan 11 di kawasan Rw 2, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, yang diresmikan Jokowi, Selasa (8/4/2014). Dalam sambutannya, Jokowi bercerita bagaimana penolakan warga pada saat rencana awal pembangunan, namun kini malah meminta.

"Dulu, saat dikumpulkan untuk meminta persetujuan dari warga, separuhnya gak mau, merasa takut digurus. Begitu sekarang rumahnya sudah jadi, di Petogogan, Petaburan, Cibesel, Pisangan, begitu saya masuk, banyak yang marah-marah, bilang "Pak tempat saya kapan pak?" Loh, saya bilang aja ini dulu nggak setuju. Sabar, nanti akan dibikinin juga," kata Jokowi yang kemudian disambut ketawa warga.

Jokowi mengatakan, untuk tahun ini akan ada 74 lokasi kampung deret yang dibangun. Di Jakarta Timur sendiri terdapat beberapa lokasi di empat kecamatan, yakni Kecamatan Duren Sawit Kelurahan Klender RW 01 sebanyak 393 rumah, Kecamatan Pulo Gadung Kelurahan Pisangan Timur RW 015 sebanyak 291 rumah, Kecamatan Cakung Kelurahan Jatinegara RW 05 sebanyak 49 rumah, dan Kecamatan Jatinegara Kelurahan Cipinang Besar Selatan RW 02 sebanyak 97 rumah.

"Satu setengah tahun yang lalu, pertama kali ke sini, kurang lebih bangunannya sama seperti di tempat yang lain. Karena tahun ini di Jakarta Timur kita bangun di 26 lokasi. Total tahun ini ada 74 lokasi di seluruh Jakarta. Tahun depan nambah lagi, tahun depan nambah lagi. Jadi 5 tahun kampung-kampung di Jakarta tertata seperti ini," kata Jokowi.

Untuk di Cibesel, Jokowi mengaku puas, apalagi rumah lebih terlihat rapi dengan warna cat yang seragam. Terlebih juga dilengkapi dengan penghijauan dan hydrant (alat pemadam api).

"Yang saya senang, catnya sama semua. Kan kelihatan rukun. Kalau terus-terus seperti ini, kan masyarakat akan tambah percaya ke pemerintah," ungkap Jokowi.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada 8 April 2014, Kampung Deret di Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, sore ini saya nyatakan diresmikan," lanjutnya.


(jor/fjr)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .





Sponsored Link




Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Resmikan Kampung Deret di Cipinang Besar Selatan Jaktim

Dengan url

http://personalproblemsother.blogspot.com/2014/04/jokowi-resmikan-kampung-deret-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Resmikan Kampung Deret di Cipinang Besar Selatan Jaktim

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Resmikan Kampung Deret di Cipinang Besar Selatan Jaktim

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger