Arab Saudi Minta Jamaah Haji Tidak Datangi Tempat Terjangkit Wabah Ebola

Written By empapat on Rabu, 24 September 2014 | 00.24




Rabu, 24/09/2014 00:02 WIB





Mulya Nurbilkis - detikNews





Jakarta - Pelaksanaan haji tahun ini diwarnai adanya ancaman virus ebola yang bisa menjangkit jamaah. Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al Mubarak mengatakan ini bukan kali pertama negaranya diserang virus saat musim haji.

"Ini bukan yang pertama kalinya karena tahun lalu ada ada virus flu babi dan flu burung. Insya Allah, Allah akan selalu menjaga kedua kota suci Mekkah dan Madinah," kata Mustafa Ibrahim Al Mubarak usai acara perayaan ulang tahun Kerajaan Arab Saudi ke-84 di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/9/2014).

Ia mengatakan pemerintah Arab Saudi sudah mengimbau seluruh jemaah haji untuk tidak mendatangi wilayah Arab yang terkena wabah. Virus ini diduga masuk ke Arab Saudi melalui para pekerja yang berasal dari daerah Afrika. Ia juga memuji tim kesehatan jemaah haji asal Indonesia yang selalu sigap memberi pertolongan.

"Pemerintah juga sudah menjaga dengan melakukan pelarangan pada jemaah haji untuk mendatangi tempat tempat yang terkena wabah. Insya Allah bisa diantisipasi," pungkasnya.

Pemerintah Arab Saudi sebelumnya sudah melakukan deteksi dini terhadap wabah ebola. Jemaah haji asal Indonesia pada awal September lalu sebelum tiba di Jeddah diberikan kartu kewaspadaan dini ebola yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

Kartu deteksi dini tersebut berisi sejumlah pertanyaan, dan jemaah tinggal mencontrengnya. Contoh pertanyaannya, apakah jamaah pernah ke negara-negara yang sedang terjangkit Ebola, seperti Nigeria, Kenya, Liberia, Siera Leon dan lain-lain. Juga ada pertanyaan, apakah dalam tujuh hari terakhir jemaah pernah mengalami sesak nafas, demam, nyeri tenggorokan, mual, dan muntah diare.


(bil/fjp)










Anda sedang membaca artikel tentang

Arab Saudi Minta Jamaah Haji Tidak Datangi Tempat Terjangkit Wabah Ebola

Dengan url

http://personalproblemsother.blogspot.com/2014/09/arab-saudi-minta-jamaah-haji-tidak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arab Saudi Minta Jamaah Haji Tidak Datangi Tempat Terjangkit Wabah Ebola

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arab Saudi Minta Jamaah Haji Tidak Datangi Tempat Terjangkit Wabah Ebola

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger