Kenangan Menhan Ryamizard Bersama Marinir: Bangga 2 Kali Bebaskan Tawanan

Written By empapat on Rabu, 10 Desember 2014 | 00.25




Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu diangkat menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir. Ryamizard pun bercerita, bersama-sama marinir, ia dan pasukannya pernah membebaskan tawanan saat ikut misi perdamaian ke Kamboja.

"Dalam masa karir saya selama 14 tahun di daerah operasi selalu bersama prajurit termasuk prajurit marinir salah satunya saat bertugas menjadi komandan misi perdamaian ke Kamboja," ujar Ryamizard dalam sambutannya saat upacara pengangkatannya sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir di Mako Marinir, Cilandak, Jaksel, Senin (9/12/2014).

Jenderal (Purn) bintang empat itu pun bercerita, saat ia memimpin pasukan perdamaian tersebut, seorang prajurit marinir hebat menjadi wakilnya, yaitu Letjen TNI Marinir (Purn) Safsen Noerdin. Saat ini, Safsen disebutnya menjadi Duta Besar Indonesia di salah satu negara di Timur Tengah.

"Saya sangat bangga (diangkat sebagai Warga Kehormatan Marinir), saya ini prajurit dari Letnan Dua sampai Kolonel di daerah operasi. Saya sangat bangga bersama prajurit-prajurit pasukan tempur ini," kata Ryamizard saat dikonfirmasi usai upacara pembaretan.

Putra Palembang itu mengatakan, saat misi perdamaian di Kamboja pada 1992-1993 tersebut, prajurit TNI AD bersama marinir menorehkan kesuksesan. Sebanyak 5 kompi pasukan yang dikirimkan Indonesia itu sukses 2 kali membebaskan tawanan.

"Saya 5 kompi (dalam misi perdamaian di Kamboja). 3 kompi dari batalyon saya, 2 kompi dari marinir. Tanya saja dengan orang-orang bagaimana kita dua kali membebaskan tawanan dengan sukses dan berhasil," tutur mantan KSAD itu.

Menurut Ryamizard, setiap kesatuan di TNI punya ciri khas dan penugasan masing-masing. Namun ia membanggakan bahwa Marinir TNI adalah salah satu pasukan marinir terkuat di dunia.Next



(ear/rmd)





Anda sedang membaca artikel tentang

Kenangan Menhan Ryamizard Bersama Marinir: Bangga 2 Kali Bebaskan Tawanan

Dengan url

http://personalproblemsother.blogspot.com/2014/12/kenangan-menhan-ryamizard-bersama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kenangan Menhan Ryamizard Bersama Marinir: Bangga 2 Kali Bebaskan Tawanan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kenangan Menhan Ryamizard Bersama Marinir: Bangga 2 Kali Bebaskan Tawanan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger