Facebook-WhatsApp Bantah Kabar Akuisisi

Written By empapat on Rabu, 05 Desember 2012 | 00.05



San Francisco - Facebook dan Whatsapp kompak menjawab isu 'kedekatan' mereka. Keduanya membantah rumor rencana akuisisi Facebook terhadap aplikasi messaging multi platform tersebut.

Dalam pernyataannya yang dilansir AllThingsD dan dikutip detikINET, Selasa (4/12/2012), Whatsapp mengatakan kabar yang pertama kali dilansir TechCrunch tersebut tidak benar.

"Artikel di TechCrunch hanyalah rumor dan sama sekali tidak akurat. Kami tidak punya informasi lebih detail yang bisa disampaikan saat ini," demikian pernyataan WhatsApp.

Sementara Facebook memberikan respons yang lebih standar yang tidak membantu penjelasan. "Kami tidak akan berkomentar mengenai rumor atau spekulasi," ujar raksasa jejaring sosial tersebut. Namun pada intinya, berdasarkan keterangan sejumlah sumber internal lainnya, akuisisi Facebook atas WhatsApp tidak terjadi.

Kepopuleran WhatsApp awalnya diduga telah membuat Facebook jatuh hati untuk meminangnya. Jika akuisisi ini benar terjadi, Facebook akan mengambil langkah besar kedua setelah sukses mengakuisisi Instagram senilai USD 1 miliar.

WhatsApp didirikan pada 2009 di Santa Clara, California. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengirimkan pesan teks, image, audio dan video. Facebook sendiri memang pernah mengatakan bahwa pihaknya akan fokus menggarap sektor mobile untuk strategi pengembangan mereka.

Dengan 100 juta pengguna aktif yang setiap harinya saling berkirim pesan hingga 10 miliar pesan per hari, WhatsApp yang sudah merambah 250 negara bisa jadi solusi cepat yang dibutuhkan Facebook.

( rns / fyk )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Anda sedang membaca artikel tentang

Facebook-WhatsApp Bantah Kabar Akuisisi

Dengan url

http://personalproblemsother.blogspot.com/2012/12/facebook-whatsapp-bantah-kabar-akuisisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Facebook-WhatsApp Bantah Kabar Akuisisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Facebook-WhatsApp Bantah Kabar Akuisisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger