Malam-malam Jokowi dan Para Menteri Rapat Bahas Anggaran, Ini Hasilnya

Written By empapat on Rabu, 17 Desember 2014 | 00.26

Jakarta -Sejumlah menteri ekonomi melakukan rapat hingga jam 11.00 WIB dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rapat tersebut membahas sejumlah anggaran yang akan dialokasikan untuk 2015.

Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, rapat yang dimulai sejak pukul 20.30 WIB tersebut membahas penajaman APBN Perubahan (APBN-P) 2015.

"Belum ada poin-poin yang berubah. Hanya mempersiapkan apa yang akan dibawa ke DPR nanti, sehingga Pak Presiden bisa tahu anggaran berapa untuk pertanian, PU (Pekerjaan Umum). Berapa untuk jalan dan kereta api. Itu Presiden ingin tahu," tutur Sofyan usai rapat di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Karena itu, lanjut Sofyan, dirinya membawa sejumlah menteri yang memang anggarannya difokuskan untuk tahun depan.

Menteri yang hadir antara lain, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

"Anggaran terbesar di infrastruktur. PU paling besar. Tadi juga dibahas agar defisit bisa dijaga (rendah)," jelas Sofyan.

Selain itu, Sofyan mengatakan, bakal ada penghematan anggaran yang dilakukan di sejumlah sektor. Namun Sofyan belum mengatakan rincian besaran anggarannya.

Pada kesempatan itu, Sofyan juga sempat menyinggung soal harga BBM subsidi di tengah penurunan harga minyak dunia. Menurutnya, meski harga minyak dunia turun, saat ini nilai tukar rupiah terhadap dolar AS tengah melemah.

Apakah BBM subsidi akan turun? "Kita tunggu saja sampai akhir tahun. Minyak turun tapi dolar menguat," jelas Sofyan.


(dnl/dnl)

Anda sedang membaca artikel tentang

Malam-malam Jokowi dan Para Menteri Rapat Bahas Anggaran, Ini Hasilnya

Dengan url

http://personalproblemsother.blogspot.com/2014/12/malam-malam-jokowi-dan-para-menteri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Malam-malam Jokowi dan Para Menteri Rapat Bahas Anggaran, Ini Hasilnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Malam-malam Jokowi dan Para Menteri Rapat Bahas Anggaran, Ini Hasilnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger